Resep Gado-Gado”Khas Depok”

Resep Gado-Gado"Khas Depok"

Hallo sahabat kuliner!! Resep Gado-Gado makanan khas Depok Jawa Barat adalah sebagai salah satu sayuran yang kini mudah untuk di temukan, tentu kamu setuju kalau untuk selalu menyertakan salah satu masakan ke dalam daftar mingguan kamu. Selain cara memasaknya yang mudah, kini jenis sayuran yang direbus pun bisa sesuai selera kita. kangkung, kacang panjang, pare, taoge, bayam, labu siam, mentimun serta tahu dan tempe adalah sederet pilihan yang bisa kamu sajikan dalam piring gado-gado sesuai selera sayuran kamu.

Hallo sahabat kuliner!! Resep Gado-Gado Meski begitu, kamu juga bisa menyertakan jenis sayuran lain ke dalam hidangan yang mirip dengan salah satu jenis makanan ataw juga bisa di sebut juga seperti pecel. Dimulai dari sawi-sawian, buncis, kol, bahkan juga wortel. Supaya sayuran hijau kamu tidak lekas berubah warnanya setelah di rebus, kamu juga bisa secara langsung untuk merendamnya ke dalam salah satu wadah air es. Lalu tritiskan setelah suhu sayuran dingin. Cara ini bertujuan untuk menghentikan prosess pemasakan sayuran dan mencegahnya teroksidasi.

BACA JUGA : Resep Sambal Teri Kacang Khas Medan

Selain itu ada juga yang ingin menambahkan soda kue ke dalam wadah air untuk merebus sayur. Dengan cara ini kamu juga tidak perlu untuk merendam sayuran matang ke dalam air es. Jangankan lupa untuk merebus sayuran yang tidak bewarna terlebih dahulu supaya air rebusan sayur tidak bewarna. Misalnya kamu jua sering biasa merebus ko, taoge, labu siam, kemudian merebus sayuran hijau ataw bewarna seperti jenis wortel.

Sajikan bersama bumbu gado-gado yang enak ini sebagai menu makan siang, yuk!!
Pelengakapan seperti kerupuk, bawang goreng, dan kecap bango manis juga jangan dilupakan untuk menambah penyedap rasanya ya!!

Berikut Adalah Bahan untuk Membuat Gado-Gado Khas Depok,

Bahan

350 g kentang, rebus, goreng,
7 lembar daun selada, sobek-sobek
350 g tempe, potong kotak 3 cm
2 buah ketimun, iris tipis
350 g tahu putih, potong kotak 3 cm
100 g taoge, rebus
200 g kol, iris kasar, rebus
minyak, untuk menggoreng dan menumis

#Bahan marinasi tahu dan tempe
3 siung bawang putih, haluskan
1 sdt ketumbar bubuk
1 sdt garam
200 ml air

#Bahan saus
200 g kacang tanah kulit, goreng, haluskan
3 lembar daun jeruk, buang tulangnya
2 sdmBango Kecap Manis
1 sdt garam
3 sdt gula merah
300 ml santan encer
300 ml air
1 sdt asam jawa, larutkan dengan 2 sdm air

#Bumbu halus
5 buah cabai merah besar, buang biji
3 buah cabai merah keriting
5 cm kencur
4 siung bawang putih½
sdt terasi goreng

#Bahan pelengkap
6 butir telur rebus, potong-potong
2 buah tomat, iris-iris
3 sdm bawang merah gorengkerupukemping